Smartphone Anti Air

Di era yang serba digital seperti sekarang rasanya sangat sulit bila harus berpisah dengan smartphone kesayangan kita, smartphone hampir selalu ada di setiap aktivitas keseharian kita. Mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur kembali smartphone ini pasti sangat setia menemani.

Tidak terkecuali ketika kita hendak melakukan kegiatan travelling, tentu saja smartphone menjadi salah satu item yang tidak akan terlupakan. Dengan kehadiran smartphone ini tentu akan membuat perjalanan kita terasa kian menyenangkan.

Kehadiran smartphone dapat mengusir rasa bosan ketika sedang dalam perjalanan, bisa dengan cara mendengarkan musik ataupun bermain games. Dan tentu saja salah satu fungsi utama membawa smartphone ketika sedang travelling yakni untuk mengabadikan setiap momen ketika travelling.

Tetapi bagaimana jika tempat yang akan kita kunjungi untuk berlibur ini berhubungan dengan air? Tentu kita akan kesulitan untuk menangkap momen momen menyenangkan tersebut, karena salah satu musuh utama barang elektronik ini adalah air.

Nah maka dari itu kini mulai banyak vendor gadget yang berlomba lomba untuk menciptakan smartphone anti air terbaik. Kira kira smartphone apa saja kah yang bisa kita ajak untuk ‘berendam’? simak ulasan 5 smartphone terbaik anti air berikut ini.

1. Samsung Galaxy S9

Samsung memang dikenal cukup ambisius dalam menciptakan smartphone yang tahan terhadap air, salah satunya yaitu smartphone flagship mereka yang tidak lain yaitu Samsung Galaxy S9. Bahkan smartphone yang satu ini telah mengantongi sertifikat IP68.

Dengan sertifikasi tersebut, kita tidak perlu ragu untuk mengajak smartphone ini menyelam selama 30 menit pada kedalaman maksimal hingga1,5 meter.

2. Samsung Galaxy A5 (2017)

Selain pada sektor flagship, Samsung juga menerapkan fitur anti air ini pada smartphone mid-end mereka yang salah satu nya yaitu Samsung Galaxy A5 (2017). Sama seperti Samsung Galaxy S9, smartphone ini pun telah mengantongi sertifikasi IP68.

Meskipun masuk ke dalam kategori mid-end, spesifikasi Samsung A5 (2017) ini terbilang cukup mewah. Seperti dipersenjatai dengan RAM 3GB, processor Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T830MP3 dan sebagainya.

3. Sony Xperia XZ1

Pada urutan ketiga smartphone anti air terbaik yaitu Sony Xperia XZ1. Sama seperti kedua smartphone sebelumnya, Sony Xperia XZ1 pun telah mengantongi sertifikasi IP68. Smartphone ini hadir dengan dilengkapi RAM 4GB serta processor Qualcomm Snapdragon 835.

4. Sony Xperia X Performance

Sama seperti Samsung, Sony pun terbilang sangat rajin dalam menyematkan fitur anti air ke smartphone besutannya. Sony Xperia X Performance ini hadir dengan dimensi 143.7 X 70.4 X 8.7 mm,  Dengan bobot sekitar 1664.4 gram tentu akan membuat pengoperasian smartphone ini sangat nyaman di tangan.

Jika menilik bentuk dari smartphone ini memiliki konsep bentuk yang sama dengan Xperia XA, Sony memang dikenal selalu mengandalkan desain kompak yang disertai dengan body ramping.

5. Caterpillar Cat S60

Smartphone yang satu ini memiliki daya tahan yang lebih baik ketimbang 4 smartphone di atas. Caterpillar Cat S60 di klaim mampu menyelam hingga kedalaman 5 meter dengan durasi maksimal selama 1 jam.

Selain itu, smartphone ini pun dilengkapi dengan kamera thermal super canggih besutan dari FLIR yang mampu mengukur suhu object yang berjarak 15-30 meter. Kamera dari Caterpillar Cat S60 ini memiliki resolusi 13 MP untuk bagian belakang, serta 5 MP pada bagian depan.

Reza Abdullah

Blogger dan penikmat sepakbola

Tinggalkan komentar