Peluang Bisnis Tanaman Hias

Sekarang ini, pelaku bisnis terus bertambah diikuti dengan semakin bervariasinya ragam bisnis yang dijalankan, tak melulu soal fashion dan kuliner. Bisnis anti mainstream yang dapat Anda pilih sebagai sumber penghasilan yaitu bisnis tanaman hias jenis apa pun, terutama jenis bunga. Maka dari itu, kali ini akan coba disampaikan mengenai beberapa peluang bisnis tanaman yang dapat Anda jalankan.

5 Peluang Bisnis Tanaman Hias yang Menggiurkan

Sudah tak mengherankan bila tanaman dipakai untuk menghias dan mendekorasi bangunan seperti rumah, kantor bahkan hingga sekolah. Selain punya fungsi sebagai penghasil oksigen dan penyerap karbon dioksida, beberapa diantaranya dapat menyerap racun seperti benzena. Bila tertarik menjalankan bisnis macam ini, simak beberapa bisnis yang menguntungkan dab bisa langsung dicoba di bawah ini:

1. Bisnis bunga mawar

Keindahan bunga mawar yang hadir dengan warna warna cantik memang sudah terbukti sejak lama bahkan menjadi salah satu tanaman terindah. Tak hanya indah saja, bunga mawar juga dapat berperan sebagai ladang rupiah dalam kehidupan dengan menjualnya dengan beberapa cara. Bisnis mawar dapat Anda jalankan diantaranya dengan dijual sebagai bunga potong.

bunga mawar

Tak hanya itu saja, air bunga mawar dapat pula dijual untuk pelengkap bahan kosmetik dan bisa dipakai untuk masker. Air ini bisa Anda tawarkan ke perusahaan pembuat roti karena ada roti yang dibuat dengan tambahan air mawar putih.

2. Bisnis bunga matahari

bunga-matahari

Di beberapa kota khususnya Yogyakarta, belakangan ini sangat booming kebun bunga matahari yang dianggap sangat instagramable. Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan menjual bibit bunganya atau bahkan membuat taman bunga baru.

3. Bisnis bonsai

bonsai

Bonsai adalah sebutan untuk sebuah tanaman yang mungil, akan tetapi punya harga jual tinggi bahkan hingga ratusan juta. Tanaman hias yang satu ini diminati kalangan menengah ke atas sehingga peluang Anda mendapat keuntungan tentu lebih besar.

4. Bisnis bunga melati

melati

Mawar dan melati kerap dijadikan pasangan yang apik dalam dunia tumbuhan atau dunia botani, keduanya sama sama indah. Bila membuka bisnis bunga melati, Anda dapat menjualnya secara langsung atau mengolahnya menjadi parfum yang harum. Melati juga bisa dijual sebagai bunga potong lalu disandingkan dengan mawar berwarna merah atau merah muda (pink).

5. Bisnis gelombang cinta

Tanaman hias yang satu ini memang berada di puncak sudah beberapa tahun yang lalu, namun ia tetap diincar banyak orang. Daunnya yang lebar dengan lengkungan di pinggir punya nilai estetika tersendiri ditambah lagi bila bunga mulai tumbuh. Anda dapat menjual gelombang cinta dengan wadah pot besar dan beri beberapa hiasan pelengkap.

gelombang-cinta

Gelombang cinta punya harga jual yang tinggi, maka bisnis satu ini dinilai sangat menggiurkan.

Nah bagaimana sudah terpikirkan ingin mencoba bisnis yang satu ini, pasar nya masih sangat luas terutama untuk pasar Indonesia tanaman hias ini masih sangat menggiurkan.

Kategori Bisnis

Rizam Muhammad

Blogger Indonesia | Praktisi SEO | Internet Marketing Sejak tahun 2014. Pernah bekerja di salah satu perusahaan start up sebagai SEO Specialist.

Tinggalkan komentar