Modem 4G LTE Terbaik 2018

Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan tingkat penggunaan akses internet yang tinggi di dunia. Dari waktu ke waktu, pengguna yang internet selalu meningkat, hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat saat ini masyarakat di Indonesia bisa dengan mudah mengakses internet hanya dengan smarthone saja.

Di era sekarang, tentu hampir semua orang memiliki smartphone untuk mendukung aktivitas hariannya. Hal ini juga yang membuat kebutuhan akan produk internet seperti modem, pemasangan WIFI personal hingga kuota internet menjadi meningkat.

Di Indonesia sendiri, modem 4G menjadi produk yang terbilang banyak diburu, hal ini tentunya tak lepas dari harganya yang terjangkau oleh semua kalangan. Belum lagi, memang banyak daerah yang belum mendapat jalur kabel untuk memasang Wifi di rumahnya sehingga modem 4G tentunya menjadi pilihan yang terbaik.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa merek modem terbaik untuk kamu.

Saat ini, di pasaran ada banyak sekali merek modem ternama, tentu saja modem dengan jaringan 4G LTE lah yang paling dicari meningat saat ini jaringan internet terbaik adalah 4G. Dan berikut adalah beberapa rekomendasi merek modem terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai wadah untuk menjelajah dunia maya.

4 Rekomendasi Merek Modem 4G LTE Terbaik 2018

1. Huawei E8372

Pada urutan pertama, ada modem Huawei E8372 yang merupakan salah satu merek modem 4G Terbaik dan tercepat di tahun 2018 ini. Modem USB dengan chipset Wifi ini bahkan bisa terhubung dengan 10 perangkat layaknya seperti modem Mifi. Untuk kecepatan sendiri, Huawei E8372 ini memiliki kecepatan download hingga 150 MBPS dan dengan frekuensi 850 dan 1800 Mhz.

Satu hal yang membuat modem ini terlihat unik dari modem ini adalah, Huawei E8372 ini bisa berjalan walau tidak terhubung ke laptop atau PCmelalui USB. Kamu tetap bisa berinternetan menggunakan modem ini selama modem ini terhubung ke mobil atau stop kontak di rumah kamu. Terdengar keren bukan?

2. ZTE MF831

Tidak kalah dengan huawei, modem dari ZTE ini juga sangat rekomended untuk kamu gunakan, salah satu serinya adalah ZTE MF831. ZTE MF831 adalah sebuah modem dengan kualitas tinggi karena selain bisa menjangkau jaringan 4G LTE juga memiliki kecepatan download mencapai 150 MBPS dan upload 50 MBPS.

Selain itu, yang membuat modem ini cukup disukai adalah karena harganya yang bisa dibilang terjangkau dibandingkan merek modem 4G yang lainnya.

3. Sierra 313U

Selain huawei dan ZTE, sierra juga tidak mau kalah dengan meluncurkan produk modem Sierra 313U yang kualitasnya juga cukup bagus. Modem ini memang laris di pasaran karena kecepatannya yang sudah menjangkau 4g LTE dengan kecepatan download 100 MBPS dan upload 50 MBPS. Untuk frekuensi sendiri yakni bisa berjalan pada frekuensi LTE 700, 1700 maupun 2100 Mhz.

Kalupun lokasi kamu tidak terjangkau 4G, jangan khawatir, Sierra 313U ini juga bisa berjalan pada jaringan 3G sekalipun dan fitur kerennya lagi adalah, Sierra 313U sudah di dukung dengan external antena support.

4. Advance DT-100

Rekomendasi merek modem 4G LTE yang terakhir dari saya adalah Advance DT-100. Meskipun modem ini dijual dengan bundling Telkomsel, namun jangan khawatir karena modem ini juga bisa digunakan untuk provided, Indosat, Tri maupun XL.

Untuk harga sendiri, modem Advance DT-100 dibanderol dengan harga di kisaran 400 ribuan.

Jadi dari 4 rekomendasi modem terbaik untuk jaringan 4G LTE di tahun 2018 diatas, kamu pilih yang mana?

GZ Sony

Blogger dan Seorang penikmat Anime One Piece, Fans Real Madrid.

Tinggalkan komentar