Manfaat Daun Seledri

Belum banyak yang mengetahui tentang manfaat daun seledri untuk kesehatan, padahal kita seringkali menggunakan daun seledri sebagai pelengkap masakan. Maka daripada itu, perlu juga bagi Anda untuk mengetahui manfaat daun yang satu ini selain digunakan untuk pelengkap pada masakan dan mempercantik tampilan masakan saat penyajiannya

Terlepas dari itu, daun Seledri ternyata memiliki kandungan yang cukup beragam. Sumber vitamin A pada daun selederi  berguna untuk menjaga kesehatan pada mata. Selain itu, daun seledri juga mengandung asam folat, vitamin C, riboflavin dan niasin, yang bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh Anda.

Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan dan Kecantikan

1. Menurunkan Kadar Kolestrol

Kandungan nutrisi yang ada pada daun seledri ternyata dapat membantu memecah kolestrol sehingga tidak mengganggu aliran darah yang dapat menyebabkan penyumbatan karena ini akan menjadi pemicu besar terjadi peningkatkan asam urat pada tubuh.

2. Mengatasi Anemia

Daun seledri ini memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga dapat berfungsi untuk membantu dalam pembentukan sel darah merah untuk mengatasi penyakit kekurangan darah atau biasanya disebut dengan anemia.

Biasanya masalah ini bisa terjadi karena kurangnya mengkonsumsi pada makanan yang memiliki kandungan zat besi, maka untuk Anda yang sedang mengalami penyakit kekurangan darah khususnya sel darah merah disarankan untuk segera rutin dalam mengkonsumsi daun seledri.

3. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Nutrisi didalam daun seledri bisa bermanfaat untuk mengatasi menurunkan tekanan darah yang tinggi. Maka ketika Anda sedang mengalami tekanan darah tinggi bisa segera untuk mencobanya secara rutin mengkonsumsi daun seledri bisa dengan cara dicampur dengan makanan atau diminum air rebusannya secara rutin.

4. Mencerahkan Kulit

Daun seledri memiliki manfaat untuk Anda yang sedang mengalami masalah kulit hitam yang disebabkan oleh kusam.

Semua kandungan Vitamin yang ada pada daun seledri dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit yang kusam, khususnya pada vitamin C dan E. Selain itu juga daun seledri juga dapat berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi salah satu penyebab kulit kusam.

5. Mengatasi Rematik

Kandungan anti radang yang ada di daun seledri ini dapat membantu mengatasi rematik. Vitamin dan zat mineral juga dapat berpengaruh penting dalam mengatasi rematik karena mampu mengurangi purin persendian yang bisa dikatakan memicu meningkatnya kadar asam urat pada tubuh.

Rematik biasanya terjadi ketika seseorang hanya memiliki rutinitas itu-itu saja. Lalu apa yang Anda harus lakukan ketika ingin mencobanya, yaitu dengan cara meminum air rebusan dari daun seledri itu secara rutin.

6. Menyehatkan Mata

Manfaat daun seledri bisa membantu dalam mengatasi permasalahan mata dan tetap menjaga kecantikan mata dari luar hal ini bisa terjadi karena daun seledri memiliki kandungan vitamin A. Karena mata menjadi salah satu bagian dari wajah yang sering dilihat oleh banyak orang.

Tentu saja Anda dan seluruh orang khususnya perempuan tak mau dilihat oleh orang dengan mata yang sedang bermasalah seperti mata bengkak, mata merah, dan semacamnya.

Dengan sekian banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, tentu ada baiknya Anda menanam Seledri di pekarangan rumah Anda mulai dari sekarang.

Danar Prasetia

Seorang nubi yang sedang belajar di dunia internet marketer.

Tinggalkan komentar