Cara Download Video YouTube

YouTube menjadi salah satu website yang sangat populer saat ini. Melalui website ini kita dapat menonton berbagai macam video dengan mudah. Namun seperti kita tahu, menonton video di YouTube membutuhkan kuota internet, terlebih jika video yang kita tonton memiliki durasi yang cukup panjang.

Karena hal tersebut, seringkali kita memanfaatkan koneksi wifi kantor, kampus, kafe atau tempat lainnya untuk mendownload video di YouTube kemudian menontonnya nanti di rumah. Nah bagi kamu yang sedang mencari cara download video di YouTube, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba.

Cara Download Video YouTube di HP Android dan PC

1. Download Melalui PC

Caranya cukup mudah, pertama kamu tinggal buka website id.savefrom.net, paste URL video pada kolom yang disediakan kemudian klik tombol biru di sebelah kanan.

cara download youtube

Jika sudah, nanti akan muncul halaman seperti dibawah ini.

Tinggal klik Unduh aja deh.

2. Download Melaui HP Android

Cara pertama diatas sebenarnya juga bisa digunakan untuk mendownload video YouTube melalui HP Android, tinggal buka aja website diatas melalui HP kamu dan donwload sesuai dengan cara diatas.

Tapi selain dengan cara diatas, kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi yang bisa kamu donwload di PlayStore. Salah satu aplikasi Video Downloader dari InShot Inc yang bisa di download dengan cara klik disini.

Salah satu kelebihan aplikasi ini dibanding dengan aplikasi lainnya adalah kamu bisa mendownload beberapa video secara bersamaan, bisa melanjutkan unduhan yang gagal, kecepatan unduhan yang cepat dan masih banyak lagi.

3. Download Secara Resmi

Pada dasarnya YouTube menyediakan aplikasi bernama YouTube Go yang dapat digunakan untuk menonton video secara offline. Kalau kamu mau pakai cara ini, kamu tinggal download aja aplikasi YouTube Go melalui Google PlayStore.

youtube go

Tapi satu hal yang perlu digaris bawahi adalah video yang nanti kita download hanya tersimpan di aplikasi YouTube Go, itu artinya kita hanya bisa menontonnya melalui aplikasi Youtube Go pula.

Ya kurang lebih itu beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendonwload video dari YouTube, silahkan pilih sesuai dengan selera masing-masing. Kalau kamu punya cara lain yang berbeda dengan 3 cara diatas, kamu bisa sampaikan melalui komentar agar bisa saya tambahkan ke dalam artikel ini.

Airul

Blogger, internet marketer dan online entrepreneur. Mencintai segala hal terkait dunia teknologi dan digital.

Tinggalkan komentar